Share And Give With Us

Adobe Photoshop Streaming | New

Tidak ada komentar

Seperti dikabarkan di situs The Verge, kedua perusahaan telah bekerja sama selama hampir dua tahun untuk membawa Photoshop ke browser, dan mereka akhirnya memiliki versi yang sudah bisa dijalankan yang diberi nama Photoshop Streaming.
Official Page
Cara kerjanya cukup sederhana. Aplikasi ini di-download melalui Chrome Web Store, dan ketika anda membukanya maka anda akan benar-benar terhubung ke server yang menjalankan versi desktop Photohsop CC 2014. UI dari versi desktop ditangkap sebagai video dan dikirim ke browser, dimana javascript akan mengirimkan tindakan anda kembali ke server, menyelesaikan pengulangan interaktif. Hal ini tidak jauh berbeda dari aplikasi virtual mesin bekerja, tetapi itu berarti bahwa aplikasi dapat dijalankan di browser pada komputer manapun – bahkan pada Chromebook.Namun bagaimanapun ini tentu memiliki batasan-batasan, berbeda dengan Adobe versi desktop yang biasa kita kenal. Saat ini, Photoshop Streaming bekerja secara eksklusif dengan file host di Google Drive, tapi tidak menutup kemungkinan akan menggunakan media penyimpanan awan (cloud storage) lain seiring waktu.

Ada fungsi inti yang tidak bekerja dalam program ini saat ini, seperti pencetakan, atau proses yang memerlukan GPU seperti fungsi 3D Photoshop. Jika tidak, segala sesuatu dari pembutan Layer Mask untuk menggunakan Camera Row Editor bisa bekerja juga. Layak kita tunggu perkembangannya.

Tidak ada komentar :