Share And Give With Us

Mengenal dan membuat Layout

Tidak ada komentar


Hello guys,kali ini kita akan ngeshare tutorial tentang cara membuat Layout,Pada sebuah sketsa rancangan tampilan web untuk menjadi tampilan desain web dibutuhkan sebuah layout.Apa itu Layout?.Layout adalah sebuah tampilan sketsa rancangan atau sering dikenal protoype web.Oke
Teknik layouting yang akan kita bahas adalah tentang Grid. Tentunya kita yang suka pake bootstrap nggak asing lagi dong ya, dan dalam penggunaan grid itu sendiri kadang ada beberapa tantangan berupa hasil yang nggak sesuai seperti yang kita inginkan. Salah satunya seperti ini:

Ada yang pernah gridnya model seperti itu?.hahaha kampret ketika berhadapan dengan namnya grid.Oke langsung aja ya kita  share 3 teknik layouting untuk membuat grid menjadi sama tinggi. Cekidot~

Teknik  Fix Height

Pertama-tama salin dulu script HTML ini, (jangan lupa sebelum cdoing download bootstrapnya)


CODING HTML:
http://pastebin.com/ktHfayns
Dari nama tekniknya sendiri kayaknya udah cukup jelas lah ya, Fix Height itu artinya teknik memberikan nilai tinggi yang sama pada masing-masing konten grid. CSSnya begini ~
http://pastebin.com/cw4MzG5i
Tara jadinya

Jadi kesimpulannya kelebihan teknik ini cuma satu, SIMPEL. Sayangnya teknik satu ini sifatnya bener-bener statis. Jadi kalo suatu saat konten didalam akan bertambah lagi, ya CSSnya harus kita ubah lagi.. Maka dari itu, teknik fix height ini sangat nggak disarankan untuk dipake ke konten yang dinamis.Sekian Terima kasih semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar :