Share And Give With Us

Cara Upload Video Dengan PHP| Tutorial

1 komentar


Pasti kalian bertanya-tanya,bagaimana cara berkeja suatu video di web seperti facebook,instagram bahkan youtube.dan mungkin kalian juga kesulitan membuat website yang bisa upload video, berikut ini ada script untuk upload video dengan PHP yang bisa kalian ikuti.
disini saya kang dighca hanya akan mencontohkan dalam satu file upload-video.php saja, untuk lebih lanjutnya Anda bisa kembangkan sendiri sesuai dengan susuan direktori pembuatan web yang sedang Anda kerjakan.

Pertama file php dengan nama upload-video.php
Download Script

Selanjutnya tuliskan script berikut ini untuk membuat form dan memproses video ketika tombol UPLOAD di tekan, taruh script ini di dalam tag body dan /body.

Coding diatas akan melakukan pengecekan apakah ada kiriman dengan nama upload dari sebuah form, jika ada maka proses selanjutnya dilanjutkan dengan mengecek apakah file tersebut berjenis mp4/3gp dan ukurannya kecil dari 50,000,000 bytes (50 MB).

Jika benar maka akan dilanjutkan dengan mengecek apakah nama file tersebut sudah ada di folder upload apa belum, jika belum ada maka proses upload video akan dilanjutkan, jika berhasil maka akan muncul pesan berhasilnya. Jika tidak maka pesan kesalahan akan dimunculkan di layar.

Sekian tutor kali ini,selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
CJT nanti akan buat Ebook PHP untuk kelas newbie tenang free kok hahahaha

1 komentar :

hari s mengatakan...

sy sdh mencoba script tsb dg file yg diunduh type mp4 dg size 212kb
kok tdk bs terupload ya mas dan tdk ada pesan.
tol info lebih lanjut
tks