Share And Give With Us

Apa Windows 10?| Bocoran dan penjelasan

Tidak ada komentar
Hello bro n sis lama gak ketemu makin sepi aja ya blog ini maklum para admin sekarang lagi banyak yang sibuk,untuk mengganti kebosanan kalian kita hadirkan info tetang windows 10,loh bukannya windows 9 bang?.kok windows 10 sih?.


Kita jelaskan,sebelum mendapat nama resmi Windows 10, versi terbaru dari OS buatan Microsoft tersebut dirumorkan bernama Windows 9, Windows 365, Windows One, atau "Windows" saja.
Selain dirancang untuk PC/laptop, Windows 10 juga kompatibel dengan bermacam perangkat seperti TV, game console, tablet, dan smartphone.Lalu kenapa Microsoft melompati Windows 9 dan langsung menggunakan nama Windows 10 sebagai OS terbarunya?

Ternyata hal ini terkait dengan angka satu (one) yang cukup keramat bagi Microsoft saat ini. OneDrive, OneNote, dan Xbox One adalah produk Microsoft yang menggunakan elemen one (satu) di dalamnya. Kata One ini digunakan oleh Microsoft untuk menunjukkan bahwa layanannya benar-benar telah terintegrasi dan menjadi solusi all-in-one bagi siapa saja.

Tapi kapankah versi final Windows 10 Final akan bisa dinikmati pelanggan? Microsoft masih belum menentukan kepastian tanggalnya, namun mereka berencana untuk merilis versi final Windows 10 pada pertengahan 2015.

Demikian juga dengan Windows. Microsoft sebenarnya ingin menamakan Windows Threshold ini sebagai Windows One. Namun karena Windows 1 sudah pernah ada dan dirilis pada 20 November 1985 lalu, maka mereka tidak bisa lagi menamakan Windows terbaru sebagai Windows One (meskipun menggunakan huruf dan bukan menggunakan angka, tetapi pembacaannya sama).

Oleh karena itu Microsoft menambahkan 0 dibelakang angka 1 sehingga Windows versi terbaru ini dinamakan sebagai Windows 10.

Info tersebut kang dighca dapat dari halaman blog resmi dari microsoft: http://blogs.windows.com/bloggingwindows/2014/09/30/announcing-windows-10/
Kalau semuanya berjalan lancar, Windows 10 Preview (Windows Technical Preview) bakal dirilis hari ini melalui Windows Insider Program.
Dengan mendaftar ke Windows Insider Program kamu bisa mendownload Windows 10 Preview dan mendapatkan update dengan lebih sering. Kamu juga akan mendapatkan akses ke Windows Feedback App, sehingga kamu bisa mengirimkan feedback terhadap setiap fitur dan permasalahan yang terjadi di Windows 10 Preview.

Link Download resmi windows 10: http://windows.microsoft.com/en-us/windows/preview-coming-soon

Spesifikasi yang harus kamu tahu,jika ingin menggunakan windows10:

  • Processor: 1 gigahertz (GHz) or faster
  • RAM: 1 gigabyte (GB)
  • Free hard disk space: 16 GB
  • Graphics card: Microsoft DirectX 9 graphics device with WDDM driver
  • A Microsoft account and Internet access

Sementara itu berita hari ini, terfokuskan pada Technical Preview yang fiturnya ditujukan untuk kalangan enterprise. Microsoft akan menjelaskan lebih lanjut pada fitur untuk kalangan konsumen biasa awal tahun depan. Selain itu mereka juga akan berbagi tentang masa depan aplikasi Universal, nantinya hanya ada satu Windows App Store pada koferensi BUILD di bulan April.kita tunggu aja kita juga penasaran ^-^



ref sumber:
http://windows.microsoft.com/
http://winpoin.com/
http://blogs.windows.com/bloggingwindows/

Tidak ada komentar :