Share And Give With Us

Puzzle Photo Album| New

Tidak ada komentar

Sekarang lagi maraknya foto album facebook jadi puzzle atau menjadi nyambung,dan ini salah satu request j-frend'z yang dulu sorry baru bisa posting kang dighca lagi repot bro :D
Langsung aja ikuti cara dibawah ini,cukup gampang kok frend'z,tinggal siapkan
1.Sotoshop maksud ane Photoshop,
2.Secangkir Cuffie maksud ane kopi
3.Cemilan dan kalo ada juga cewek duduk disamping j-frend'z biar semangat ngeditnya (LOL)

1.Oke langkah pertama,Download Preset Canvas
Pastikan ente memiliki program PhotoShop di komputer, lalu silakan download preset PSD canvas untuk bisa membuat puzzle view di Facebook photo album.

Unzip file yang baru ente download lalu buka menggunakan program PhotoShop. File ‘Cool_Facebook_Album.psd’ akan terlihat seperti ini:


2. Tambahkan Foto ke canvas
Untuk menambahkan foto ke kanvas pastikan ente memilih foto terbaik atau yang menjadi favorit ente. Pastikan pula foto tersebut cukup besar sehingga bisa dipecah dalam 16 kotak dan menghasilkan thumbnail dengan gambar yang tajam dan jelas.

Copy dan paste foto tersebut ke canvas, pastikan photo layer telah diposisikan di bagian paling atas dari semua layer.



3. Clipping mask
Klik kanan pada layer foto lalu pilih ‘Create Clipping Mask.’


Hasil dari clipping mask akan seperti ini:


4. Simpan foto dalam 16 thumbnails
16 preset boxes yang ente lihat pada canvas telah terpotong sehingga ente tidak perlu cropping satu per satu. Tinggal simpan menggunakan opsi File > Save for Web & Devices…


Sebuah window akan muncul. Gunakan tombol Shift pada keyboard dan klik semua 16 thumbnail tersebut sehingga semuanya terpilih, klik Save.


Setelahnya akan muncul sebuah window kecil. ente bisa menggunakannya untuk menamai file dan memilih di folder apa ente akan menyimpannya. Pada ‘Slices’ dropdown menu, ubah pilihan menjadi ‘Selected Slices’ lalu klik ‘Save.’


ente telah menyelesaikan semua proses pembuatan puzzle. Silakan cek di folder tempat ente menyimpan 16 thumbnail yang baru ente buat.


5. Menambahkan 16 thumbnail ke Facebook Album
Untuk memasukkan 16 foto yang telah ente buat, ente perlu membuat sebuah album baru. Login ke akun Facebook ente, buka profile page dan klik pada link ‘Create Photo Album’ yang ada di bawah profile header.


Saat muncul finder window, pilih pada folder tempat ente menyimpan 16 thumbnail. Open/import semua foto dengan cara highlight semua files, lalu klik ‘Open.’


Tunggu hingga Facebook menyelesaikan proses import files. Setelah selesai, klik pada ‘Post Photos



Dan ente pun akan dibawa ke photo album yang baru saja ente buat. Ta-da!


Selamat Mencoba, ^^
Thank's For Source

Tidak ada komentar :