Share And Give With Us

Nine,Blue Or Red|Siapa yang lebih layak?

3 komentar
Hello Guys,
kali ini kang dighca akan ngeshare info tentang rumor Windows 9 ,gosip tentang Windows Blue sampai isu Windows Red yuk simak bareng-bareng cekidot!


Seperti halnya Windows Vista, Windows 8 juga mengalami kelesuan dalam penjualan sejak pertama kali diluncurkan beberapa saat yang lalu. Windows 8 dianggap oleh sebagian pengguan adalah perangkat yang terlalu ektrim dibanding versi Windows sebelumnya, seperti Windows 7. Perubahan ekstrim ini memang sengaja dimuncukan Microsoft sebagai salah satu bentuk inovasi bisnis dan produk yang menyesuaikan gaya hidup yang serba mobile dan sentuh. Namun bagi sebagian orang perubahan ekstrim tersebut justru menjadi senjata makan tuan. banyak kalangan yang mengganggap Windows 8 kurang sesuai untuk keperluan kantoran dan pekerjaan karena kurang bersahabat secara tampilan antarmuka. Kabar munculnya penerus Windows 8 juga kian santer ketika Robert Hawkins memposting di account LinkedIn miliknya bahwa Microsoft telah merekrut orang untuk divisi Software Development Engineer (SDE) bernama Ilia Sacson. Ilia Sacson dianggap bertanggung jawab terhadap "design" tampilan antarmuka Windows 9 atau Windows blue. Kabar ini tentunya menuai berbagai tanggapan, ada beberapa pihak yang meyakini hal itu ada pula yang menganggap bahwa Windows 9 merupakan update dari Windows 8 yang akan diluncurkan pada tahun 2014 ini.



Berdasarkan laporan terbaru, Windows 9 dijadwalkan meluncur pada November 2014. Versi terbaru ini akan memberikan berbagai macam perbaikan platform Windows, termasuk peningkatan pada Metro UI (user interface), yang sebelumnya banyak dikritik oleh para pengguna awal. Pengguna DeviantArt Softboxindia telah menciptakan sebuah konsep yang menunjukkan tampilan File Explorer di Windows 9. Gambar ini menunjukkan adanya pengelolaan file yang bisa diakses dengan gaya penelusuran (browse local drives). Gambar ini juga memberikan bayangan terkait Microsoft yang siap untuk memigrasikan desain klasik Windows Explorer ke tampilan yang lebih modern. Microsoft juga kabarnya akan menampilkan versi update terbaru yang dilengkapi dengan Ribbon. kabarnya juga  microsoft bakal menggebrak dunia dengan performa sistem operasi jauh lebih canggih dari pendahulu-pendahulunya.Hanya saja, sebelum melangkah jauh ke Windows 9, Microsoft terlebih dahulu masih akan fokus mengerjakan Windows Blue, upgrade besar pertama untuk Windows 8. Dalam sebuah posting di Soft-Forum, dikabarkan Windows 9 akan diresmikan pada November 2014. Microsoft diharapkan pada Okrober 2014 sudah menyelesaikan uji coba sistem operasi Windows 9. Kendati begitu, ini baru rumor yang beredar, belum ada keterangan resmi dari pihak Microsoft mengenai kapan Windows 9 akan dirilis.


Sedangkan Windows Blue dengan Interface Envisioned, Tampilan yang sangat Cantik, Microsoft belum mengkonfirmasi secara terbuka bekerja pada Windows Blue , tetapi menurut sumber-sumber yang akrab dengan masalah tersebut, alat berikutnya adalah sangat mungkin akan dirilis segera setelah musim panas ini. Sementara tidak ada informasi yang tersedia, pengguna DeviantArt Daniel Skrzypoń telah menciptakan salah satu yang pertama konsep Windows blue berdasarkan pada antarmuka pengguna saat ini tersedia di Windows 8.


Tentu saja, Windows Blue memiliki potensi untuk membawa perubahan UI besar, terutama karena pengguna sering mengkritik penting Windows 8 fitur, seperti layar Start dan kurangnya tombol Start. Selain itu, Windows Blue bisa menjadi OS pertama dalam sejarah Microsoft akan ditawarkan dengan lisensi freeware atau, setidaknya, untuk harga yang sangat rendah, sebagai raksasa teknologi Redmond berbasis mencari cara untuk memindahkan pengguna dari tua platform seperti Windows XP. Diwartakan Ubergizmo, situs asal China bernama Win8China mengabarkan bahwa Microsoft kini sedang mengerjakan Windows 9 yang rumornya akan diluncurkan pada November 2014. Dikatakan pula bahwa pada Januari 2014 versi beta dari Windows 9 mungkin juga sudah bisa dicoba. Windows Blue, versi update dari Windows 8 dikabarkan juga akan rilis tahun ini juga. Namun hingga kini, pihak Microsoft belum memberikan tanggapan atas kehadiran gosip ini.

Terakhir,Windows Red adalah konsep sendiri buatan InfoWorld yang mereka klaim merupakan konsep dan strategi terbaik untuk menyelamatkan Windows 8. Seperti apa konsep Windows Red ini? Berikut adalah tampilan dari Windows Red:
InfoWorld mengklaim bahwa konsep Windows Red ini bisa menyelamatkan Microsoft dari kegagalan akibat dirilisnya Windows 8. Tetapi apakah hal itu benar? Bagaimana menurut kamu tentang konsep Windows Red buatan InfoWorld ini?

[Dighca Ask]: Menurut kalian desain windows apa yang kalian suka?

Matur Nuwun sampn maos :)

(Sumber: Googling)

3 komentar :

Yolland mengatakan...

kayaknya ribet deh tampilan dari windows red :(

Anonim mengatakan...

Keren tampilan windows blue mewah elegant :D

Ikbal mengatakan...

Keren artikelnya