Share And Give With Us

Sekilas tentang Deface Web

Tidak ada komentar
Hey-Hey,Malam semua....
Cyber-J muncul lagi nih dihadapan j-frend'z,untuk memberi sedikit informasi ke kalian semua.

Sekarang Cyber-J akan menjelaskan tentang apa itu Deface Web.Deface yang berdasarkan kamus UMUM berarti merusakkan; mencemarkan; menggoresi; menghapuskan tetapi arti kata deface disini yang sangat lekat adalah sebagai salah satu kegiatan merubah tampilan suatu website baik halaman utama atau index filenya ataupun halaman lain yang masih terkait dalam satu url dengan website tersebut (bisa di folder atau di file).Deface Sendiri indentik dengan hacker,sebelum lebih detail ke deface kita jelasin arti hacker dan cracker.







  • Hacker adalah sebutan untuk orang atau sekelompok orang yang memberikan sumbangan bermanfaat untuk dunia jaringan dan sistem operasi, membuat program bantuan untuk dunia jaringan dan komputer.Hacker juga bisa di kategorikan perkerjaan yang dilakukan untuk mencari kelemahan suatu system dan memberikan ide atau pendapat yang bisa memperbaiki kelemahan system yang di temukannya.
  • cracker adalah sebutan untuk orang yang mencari kelemahan system dan memasukinya untuk kepentingan pribadi dan mencari keuntungan dari system yang di masuki seperti: pencurian data, penghapusan, dan banyak yang lainnya.


  • Banyak dari Kita yang salah pengertian tentang Hacker, seringkali masyarakat awam menganggap bahwa istilah hacker dan cracker adalah SAMA. Konotasinya hampir selalu negatif dan jahat. Padahal, ada di antara hackers yang berjasa besar karena menyelamatkan atau memperingatkan suatu sistem di Internet, sehingga si pemilik menyadari kelemahannya. Udah faham?,Oke kembali ke topik :D

    Deface adalah teknik mengganti atau menyisipkan file pada server, teknik ini dapat dilakukan karena terdapat bug pada sistem security yang ada di dalam sebuah aplikasi. Hal ini bertujuan untuk melakukan perubahan tampilan pada website korban dengan tampilan yang dimiliki oleh si defacer. Deface merupakan sebuah serangan yang dilakukan untuk mengganti visual dari sebuah website. Para hacker biasanya meninggalkan pesan dan nickname mereka agar hasil kerjanya diketahui oleh khalayak umum ataupun hacker lain. Biasanya aksi deface marak dilakukan diwaktu-waktu tetentu seperti Hari Kemerdekaan Indonesia, Hari Ibu, dan hari hari besar lainnya.


    Contoh Deface ala kang Dighca Xevious kayak INI.
    Berarti kang dighca....? Ups!

    Hahahaha Bye ^^

    Tidak ada komentar :