Share And Give With Us

WinPooch – Sang Anjing Penjaga Windows

Tidak ada komentar

Hey-Hey Frend'z :)
Kali ini Cyber Jellyfish Team akan memberitahukan seputar info tentang WINPOOCH
Pengen Tahu? Seputar info tentang software Tersebut
Nyokk Klik





Anjing sebagai teman baik manusia (atau “a dog is man’s best friend” dalam bahasa Inggrisnya) tidak hanya berlaku di dunia nyata. Dalam dunia virtual pun, anjing bisa menjadi teman baik manusia dengan cara menjaga sistem Windows dari aktivitas ilegal.

Kurang-lebih, WinPooch bekerja seperti User Account Control (UAC) milik Windows Vista dan Windows 7. Sang Anjing Penjaga Windows ini bekerja dengan cara mengawasi aplikasi yang sedang berjalan dan mencegah aplikasi tersebut untuk melakukan aktivitas yang bisa membahayakan sistem Windows pada komputer anda. Hebatnya lagi, selain dikategorikan sebagai freeware, WinPooch memiliki “skill” penangkal berupa anti-virus ClamAV yang sudah terintegrasi! Juga, WinPooch, dapat digunakan sebagai aplikasi “Task Manager” alternatif dimana pengguna diperbolehkan untuk mengubah daftar process yang sedang berjalan.

Memang, senjata paling aman dari semua aktivitas ilegal dalam dunia virtual adalah kewaspadaan pengguna, tetapi WinPooch dapat membantu mengurangi rasa khawatir para pengguna Windows (khususnya pengguna komputer sejuta umat) akan aktivitas ilegal seperti serangan virus. WinPooch dapat juga diintegrasikan dengan anti-virus yang sudah terlebih dahulu di-install dan tidak akan menyebabkan crash maupun memberatkan sistem sama sekali. Apabila sudah diintegrasikan dengan anti-virus, anjing ini dapat mengingatkan pengguna untuk meng-update database virus signature anti-virus tersebut atau kita dapat memintanya untuk melakukan update secara otomatis. Sayangnya, entah kenapa, hal ini hanya berlaku untuk beberapa merk anti-virus saja.

Berbeda dengan UAC, WinPooch tidak akan se-”berisik” dan se-mengganggu UAC dengan munculnya jendela-jendela pemberitahuan yang meminta ijin akses. Freeware ini lebih cerdas. Pengguna pun dapat mengatur aplikasi mana saja yang diijinkan aksesnya. Hal inilah yang menyebabkan WinPooch menjadi semakin cerdas. Seperti anjing sebenarnya, WinPooch dapat “dilatih” untuk membedakan aplikasi maupun service yang berbahaya dan yang aman.

Terakhir, WinPooch dapat mencatat aplikasi apa saja yang digunakan serta service apa yang dijalankan. Selain mampu mencatat, pengguna juga bisa meminta Sang Anjing Penjaga Windows untuk menghapus pencatatan tersebut atau memintanya untuk mengingat aman-atau-tidaknya suatu aplikasi/service berdasarkan pencatatan tersebut.

Beginilah tampilan dasar WinPooch:
Just share ^^


Apabila tertarik untuk “memelihara” ^^, silahkan klik disini
Selamat mencoba ^^

PERLU DIKETAHUI: WINPOOCH SUDAH DIHENTIKAN PENGEMBANGANNYA PER TAHUN 2008. APLIKASI INI TIDAK DAPAT BERJALAN LANCAR PADA Windows XP SP3 & Windows Vista.





Tidak ada komentar :