Share And Give With Us

Cara Cepat meRUMUSkan Excel

Tidak ada komentar
Hello J-frend'z
Yo opo kabare rekk :D
Moga-moga apik bae lah wwkkwkwk...

Saiki kene kate ngeSHARE Carane Ben cepet koen kabeh ngeRUMUSno Excel... Piye carane? Gampang kok rekk...,,

Oi langsung ae rekk :D
CEKIDOT


Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel siapa sih yang gak kenal program itu ?.... Untuk yang belum tahu gue jelasin Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS. Faham?

Logo Excel sendiri ada dua kawan
Kalo di XP itu logonya seperti ini kawan:
1.

Sedangkan dibawah ini logo excel khusus Mac Os
2.

Just informasi Oke kembali ke Berita :D

Biasanya Program ini sangat-sangat dibenci oleh kalangan anak muda seperti kita Kenapa?
Karna ini Program harus memakai Kode-Kode tertentu jika ingin mengerjakannya betul bukan?
kode-kode itu juga sangat membinggungkan bahkan menyesatkan kita jika ingin mengerjakan tugas dari sekolah seperti:
SUM,IF,RANGE DAN LAIN-LAIN tahu kan maksud gue?
Memang sih tuh rumus kadang gampang kadang juga SUSAH wew? :(

Ok kali ini gue kan ngeSHARE cara paling MUDAH. Gimana? Cara ini aslinya dah lama bahkan dari SD gue dah nyoba trik satu ini keren bukan? :D

Oke dah siap?Yukk simak!!

Tahu Function Formula? Belom?
kalo jelasinnya sih susah j-frend'z gue kasih screen shotnye aje dah nih:
Oke Udah Tahu kan maksud gue?
Oke Langsung gak usah pakek basa-basaan eh salah basa basi :D

Pertama klik Program Excel nye
Kedua ke sini 
Ato bisa juga kesini
Klik tanda Fx itu bray

Kalo Gak klik SHIFT+F3 secara bersamaan
Nanti akan mucul seperti gambar ini


Setelah itu pilih yang ente pinginin misal tabel A2 sampai C2 di SUM

Kalo pingin average range ato yang lain-lain tinggal pilih aja pas di TABEL Functionnya
Terus Tarik Cusor ente pada bagian yang pengen ente rumuskan....
Jika masih binggung komen aja gak apa-apa kok :)


Oke dah dulu ya gue Dighca mau ngerjain tugas yang numpuk nih just share semoga bermanfaat bagi kalain

SALAM C.J.T (y)






Tidak ada komentar :