Share And Give With Us

Windows 8 Telah Tersedia di Indonesia!!!!!

Tidak ada komentar

Kali ini kite akan jelasin tentang WINDOWS 8
Emangnya ada kak?
Ada lah :) nyokk bareng kita simak :)
Denger-denger juga dah di pasarkan di indonesia siapa mau? :D




Tak hanya itu, Microsoft juga menawarkan harga yang murah yakni USD $14,99 atau Rp 140 ribuan untuk upgrade ke Windows 8 bagi yang telah membeli PC Desktop atau notebook merk Dell, Acer dan Toshiba mulai Juni 2012 hingga 31 Januari 2013

Microsoft telah meluncurkan sistem operasi Windows 8 di Jakarta pada hari Sabtu (27/10/2012) dan kini sistem operasi teranyar Microsoft tersebut telah memasuki pasar Indonesia dan telah tersedia di toko-toko retail Microsoft mulai hari ini (29/10/2012).

“DVD installer Windows 8 tersedia si toko retail Micrsoft di seluruh Indonesia mulai Senin pekan depan. Bagi pembeli merk Dell, Toshiba, Acer, mulai bulan Juni 2012 hingga 31 Januari 2013 ada upgrade seharga 14,99 dolar,” kata Program Director Microsoft Indonesia Andreas Diantoro saat peluncuran Windows 8 (27/20/2012).

Installer Windows 8 yang berupak kepingan DVD dibandrol dengan harga USD $69.99. Andreas Diantoro juga menambahkan bagi yang membeli PC desktop atau notebook sebelum bulan Juni 2012 dapat melakukan upgrade ke Windows 8 dengan biaya USD $39,99 atau Rp 300 ribuan. Pengguna yang akan melakukan upgrade ke Windows 8 dapat mengunjungi situs windowsupgradeoffer.com.

Sampai saat ini hanya sistem operasi Windows 8 dan Windows 8 Pro saja yang masuk pasar Indonesia, sedangkan Windows RT belum diketahui kapan memasuki pasar Indonesia.

Windows RT sendiri adalah sistem operasi yang dikembangkan Microsoft khusus untuk keperluan ultra mobile computing seperti perangkat tablet dan menggunakan basis prosesor dari ARM.

Seperti yang dilansir dari AntaraNews (27/10/2012), Windows RT hadir bersama perangkat lunak Office 2013 Home and Student Edition Preview dan dapat diperbarui ke versi final setelah Office 2013 resmi dirilis.



Sistem operasi terbaru andalan Microsoft, Windows 8 memang masih sekitar 2 minggu lagi dirilis secara resmi, namun Windows 8 ini sudah dapat di pesan dengan harga yang kompetitif.

Saat ini konsumen biasa memang belum dapat membeli Windows 8 di pasaran sebelum rilis resmi tanggal 26 Oktober mendatang. Sedangkan mitra atau partner Microsoft telah mendapatkan Windows 8 sesuai per order yang diumumkan lebih awal. Toko online seperti Newegg, Amazon dan beberapa toko lainnya juga telah mulai mendapatkan stok Windows 8.

Uniknya, meski peluncuran Windows 8 masih 26 Oktober, Walmart malah dengan berani menjual Windows 8 secara eceran pada pembeli biasa. Walmart sendiri adalah salah satu ritel terbesar.


Mengenai harga upgrade Windows 8, sesuai dengan informasi yang beredar beberapa waktu lalu, pengguna cukup membayar USD $39 atau Rp. 380 ribu dengan cara men-download dan sebelumnya pengguna telah menggunakan Windows XP, Vista atau 7. Sedangkan yang menginginkan upgrade dengan salinan fisik atau box, dikenakan biaya USD $69 atau sekitar Rp. 600 ribuan.


Sedangkan pengguna yang membeli PC atau notebook baru dapat membeli Windows 8 (Core) OEM (Original Equipment Manufacturer) atau Windows 8 Professional OEM dengan harga USD $99 untuk Windows 8 (Core) OEM dan USD $139 untuk Windows 8 Professional OEM.

Microsoft dikabarkan tak lagi menjual versi full version, hal ini terlihat dari daftar harga hanya menampilkan harga Windows 8 OEM full version, hal ini berarti Microsoft hanya menjual Windows 8 versi OEM saja, sedangkan versi retail full version ditiadakan. Sampai saat ini Microsoft belum menanggapi hal ini.

Seperti yang dilansir dari Anandtech (15/10/2012), Windows 8 hadir dengan pilihan varian yang sederhana, yakni Windows 8 dan Windows 8 Professional untuk memudahkan pengguna memilih varian windows 8 yang sesuai dengan kebutuhan.

#Just share frend'z :)

#Sumber



Tidak ada komentar :